Eat, Travelling & Pinternet: All-Day Pretty Culinary Trip at Kemang

Sebagai warga Jakarta, kerap kali aku merasa bingung saat liburan hari terjepit tiba. Di mana tempat asyik untuk liburan? Jakarta tidak memiliki wisata alam yang cantik seperti pantai di Bali ataupun gunung Bromo. Wisata budaya dan napak tilas sejarah Jakarta juga selalu penuh sesak saat hari libur. Sedangkan, untuk wisata ke luar kota waktunya tidak memadai. Nah, bingung kan harus ke mana? Setelah googling sebentar, aha, akhirnya aku mendapat ide! Bagaimana kalau wisata kuliner? Tapi wisata kuliner ke mana ya? Karena ingin suasana yang rindang dan tidak macet, aku lagi-lagi googling dulu di handphoneku. Wah, kebetulan sedang ada acara Market Museum di mall Kemang Village. Akhirnya, aku memutuskan untuk wisata kulineran seharian di Kemang. Langsung kutelepon temanku dan berdandan untuk jalan-jalan.


Hujan rintik di pagi hari itu tidak memadamkan semangatku untuk makan cantik. Sayang, akibat hujan ini sinyal handphoneku jadi lemot. Padahal, aku tidak hapal jalan dari rumah ke Kemang dan butuh jaringan internet kencang untuk membuka peta. Di tengah jalan, aku pun terpaksa menelepon temanku untuk menanyakan rute. 

"Tik, ke Kemang itu lewat mana sih??"
"Aduh, mbok ya nyalain google map aja donk dari handphonemu! Aku lagi ribet nyetir nih." kata temanku yang bernama Cantik.
"Ya gimana, provider handphoneku bermasalah terus tahu?!"
"Khan sudah kubilang ganti saja pakai IM3 Pinternet! Internet aku sudah murah, hujan badai pun sinyalnya tetap kencang!" jelasnya.
Aku bersungut-sungut. Iya juga ya, harusnya kuturuti nasehatnya sejak dulu. Cantik pun menjelaskan rute ke Kemang dengan detil.

Sekitar jam 11 pagi, kami sampai di sebuah kafe imut bernama Sophie Authentique French Bakery. Kafe ini merupakan kafe Perancis asli yang menjual aneka roti dan sandwich super lezat, sangat cocok untuk brunch. Suasananya yang asyik dengan musik jazz ala Perancis serta atmosfer yang cozy membuat kami nyaman berlama-lama di sana. Dekorasi uniknya membuatmu merasa di luar negeri, sangat cantik untuk foto-foto lho. Bahkan, buat kamu yang single, banyak bule yang mungkin bisa kamu ajak berkenalan (ups). Pelayan menyajikan Croixe Madame untukku. Makanan ini merupakan makanan unggulan Sophie Authentique, yang terdiri dari setangkup roti diisi ham ataupun beef, disiram keju hangat dan di atasnya berhiaskan telur setengah matang. Sebagai pelengkap, aku juga memesan salad ala Barat dan flavoured ice tea. So delicious! Kami berdua serasa terbang ke Perancis!

Selesai asyik mengobrol dari Sophie, aku kembali surfing tempat di internet untuk makan siang. Wah, ada restoran yang lagi hits banget! Kami pun bergegas ke sana. Resto Hyde menggunakan kaca tembus pandang dari luar dengan nuansa kehijauan, namun di dalamnya terasa hangat dengan dekorasi ala wine bar di Sisilia. Wah, serasa keliling dunia nih. Kami berdua pun segera mengabadikan momen tersebut.


Karena masih agak kenyang, kami memutuskan untuk langsung mencicip dessert. Dessert di resto Hyde sangat istimewa, bahkan mungkin satu-satunya resto yang menyajikan menu tersebut di Indonesia. Tak lain tak bukan, karena mereka menawarkan choco bomb dan choco soil! 

Choco bomb ialah lapisan dark chocolate keras berbentuk bulat. Ajaibnya saat dituangkan cokelat panas, lapisan tersebut akan retak dengan sendirinya. Di dalamnya, terdapat cairan coklat bercampur rum serta es krim cokelat susu. Untuk kamu yang suka cokelat, ini pas banget! Kami pun seru sendiri menuangkan cokelat tersebut.


Adapula choco soil, dua ember kecil berisikan bubuk cokelat yang berbentuk seperti cacing dan tanah. Tanah terbuat dari bubuk cokelat, sedangkan cacing terbuat dari jeli coklat lezat. Memang terlihat menjijikkan, tapi rasanya mantap! Kami berdua pun terlihat seperti Nyi Blorong yang sedang menyantap cacing. Hihi. 


Fyuh, kenyang juga ya. Rupanya, sahabatku masih belum kenyang. Walaupun bertubuh langsing, kapasitas makannya lumayan besar. Ia mengingatkanku pada tujuan utama kami yaitu Market Museum yang berlokasi di Kemang Village. Brumm.. kami pun memacu mobil.

Sesampainya di sana, aku terkejut melihat animo masyarakat yang begitu besar. Riuh ramai! Market Museum merupakan event pop up market tempat aneka makanan unik berkumpul dan membuka stand. Tidak hanya menjual makanan Indonesia, stand tersebut juga menjual makanan ala Inggris, Italia, Cina, Jepang bahkan Rusia! Aku serasa berkeliling dunia!


Karena aku suka makanan Jepang, aku segera tertarik membeli jamur enoki goreng berbumbu. Dengan yakin kubeli rasa pedas. Eh ternyata, rasanya pedas membakar lidah! Tapi, tetap enak lho. 

Masih belum puas jajan, aku juga membeli dimsum ala Cina bermerk dimsum Ibu Menur. Dimsum ini cukup unik karena punya banyak pilihan, antara lain dimsum salmon, smoked beef, cheese dan prawn. Saking kalapnya, aku pun memesan 8 buah dimsum. Nyam serasa jadi puteri Cina!


Perut sudah kenyang, hati pun jadi senang maka aku memutuskan pulang. Eh, ada satu yang belum lengkap. Apa ya? Apalagi kalau bukan upload foto ke media sosial! Aku siap mengupload namun lagi-lagi provider selulerku bikin bete! Sinyal 3G yang kumiliki super lambat, mungkin karena terlalu banyak orang di sekeliling. Aku pun meminta tolong Cantik untuk mengepos foto kami.

"Ih, ribet amat sih you?! Kayak aku nih pakai IM3 Pinternet. Lancar dan puas upload foto. Nih pakai hapeku!"

"He he makasih yaa.." Aku pun meminjam handphonenya untuk mengupload foto dan mencari jalan pulang. 

Begitulah pengalamanku wisata kulineran aneka negara sambil internetan. Satu yang pasti, aku harus segera ganti ke IM3! He..he..



You Might Also Like

2 comments

  1. wahh pas banget untuk para pecinta coklat ya..

    ReplyDelete
  2. tempatnya asyik ya buat nongkrong sambil makan es pot dan makanan yang berbahan coklat lainnya..

    ReplyDelete