Happy Lunchie di Thai Alley

“Duh galau nih! Makan enak yuk!” kata saudaraku sambil celingukan mencari restoran. Kesuksesannya dalam berwirausaha belum dibarengi dengan kesuksesan dalam percintaan. Ia pun mengajakku makan enak untuk melupakan kegamangannya. Tapi di mall seperti ini, makanan apa yang unik dan enak di lidah?


“Eh, kita makan di Thai Alley saja!” katanya sambil menarik tanganku. Yuuk!

 

 

Thai Alley merupakan restoran Thailand pertama yang mengusung konsep dekorasi streetfood sehingga kamu serasa jalan-jalan di Thailand Night Market. Desain kasirnya terlihat seperti sedang duduk di kios Thailand. Chef di Thai Alley didatangkan langsung dari Thailand lho. Menu yang ditawarkan ialah menu otentik yang belum tentu dimiliki  restoran Thailand lainnya. Thai Alley sendiri memiliki 4 cabang, antara lain di Mall Puri Indah dan Pacific Place.

 

Ketika pelayan mengantarkan menu, kami berdua hampir kalap. Wow, semuanya tampak begitu lezat! Walaupun hanya berdua, kami dengan rakus memesan 4 menu baik seafood, ayam, hingga daging sapi. Penasaran kan? Sebelum makanannya diantar, kami menyeruput Thai Ice Tea yang terbuat dari teh dan susu yang kemudian dikocok dengan teknik khusus. 

Segar!


Makanan pertama yang datang ialah Gai Thod. Berbeda dengan ayam pandan yang menggunakan dada ayam, Gai Thod terbuat dari chicken wing yang digoreng garing dengan daun basil. Kulit ayamnya super crunchy tapi daging ayam di dalamnya tetap moist. Rasanya asin gurih dan terdapat jejak rasa daun jeruk. Sizenya memang agak kecil karena menggunakan ayam kampung, tapi rasanya juara lho! 

Sajian berikutnya ialah Neua Pad Krapao! Daging sapi yang diiris kecil-kecil di-stir fry bersama cabai rawit, kacang polong serta daun basil. Daging yang digunakan bukanlah daging cincang tetelan biasa, namun daging sapi berkualitas yang terasa manis saat dikunyah. Dengan tekstur tidak berminyak dan bumbu yang pedas, selera makanku pun bertambah! Kamu bisa memesan Pad Krapao ayam juga.

Akhirnya, tiba juga dua sajian utama yang ditunggu-tunggu! Pad Thai dan Khao Pad Tom Yam! Pasti tahu kan Pad Thai? Pad Thai ialah rice noodle yang distir-fry dengan udang, cumi, serta dilengkapi dengan sangrai kacang dan tauge. Cara makannya kita tinggal mengaduk semuanya dan teteskan perasan limau! Soo delicious! Untuk yang menyukai pedas, kamu tinggal menambahkan bumbu asam pedas yang disediakan. Saus ini rasanya seperti saus tahu gejrot namun dengan rasa yang lebih masam

Sedangkan Khao Pad Tom Yam ialah nasi goreng dengan bumbu tom yam dilengkapi telur, cabai, udang besar dan cumi. Ooh, so spicy! Lidah bergoyang karena kamu bisa mengecap kenikmatan sup tom yam yang pedas asam dalam bentuk nasi goreng! Nikmat sekali bukan?



Slurrp! Aku meminum sisa-sisa sedotan terakhir Thai Ice Tea. Manisnya yang pas berpadu lembut dengan kekenyangan dalam perutku. Ooh bahagianya!

 

“Masih galau?” tanyaku.

“Galau? Sudah lupa tuh!” kata saudaraku. Memang betul ya peribahasa Happy Tummy, Happy Me!

You Might Also Like

2 comments

  1. pad thai memang banyak sekali yang suka ya, apalagi tom yam nya..

    ReplyDelete
  2. makanan thailand rasanya enak gak kalah sama makanan yang lainnya, pad thai, tom yam maupun mango sticy rich merupakan makanan yang banyak di minati bagi pecinta kuliner.. :)

    ReplyDelete